Pendidikan dan Pengetahuan, Sosial Politik, Informasi Terbaru, Panduan dan Opini, Internet dan Otomotif

Bikin Motor Murah, BMW Gandeng TVS Versi Bulan Ramadlan

Bikin Motor Murah, BMW Gandeng TVS Versi Bulan Ramadlan

Yamaha R25 ::  Bikin Motor Murah, BMW Gandeng TVS Versi Bulan Ramadlan
Bulan Ramadlan kali akan share berita mengenai Motor BMW yang beritanya akan mengandeng TVS, dan berikut ini berita selengkapnya:

Bikin Motor Murah, BMW Gandeng TVS Versi Bulan Ramadlan
VIVAnews - Riset mengenai perkembangan industri otomotif yang dilakukan BMW menunjukkan bahwa pangsa pasar kendaraan mewah tampaknya tidak begitu cerah di masa mendatang.
Dilansir dari situs Autoevolution 17 November 2014, alih-alih membeli kendaraan mewah dan berteknologi tinggi, saat ini, masyarakat lebih tertarik dengan kendaraan yang praktis dan sederhana.
Atas dasar ini, BMW berencana untuk mengubah haluan dan meluncurkan beberapa kendaraan yang berbasis hemat energi dan terjangkau.
Divisi sepeda motor BMW juga berencana untuk membuat kendaraan roda dua yang simpel dan bisa dibeli oleh mereka yang masuk dalam golongan ekonomi menengah. Kabar terakhir mengatakan bahwa BMW kini tengah menjajaki kerja sama dengan produsen sepeda motor asal India, TVS.
Meski hingga saat ini belum ada bentuk realisasi dari kerja sama itu, namun dari hasil wawancara Autoevolution dengan Product Manager BMW Motorrad, Joseph Machler, menunjukkan bahwa BMW sangat serius dengan hal tersebut.
Info yang didapat dari wawancara di antaranya adalah kapasitas mesin akan dibuat kurang dari 500cc. Hal ini dilakukan, karena pasar sepeda motor di Asia kurang bersahabat dengan motor berkapasitas mesin besar. Selain harganya yang tinggi, motor-motor bertenaga besar ini juga kurang efektif digunakan di jalanan yang ada di kota-kota Asia.
TVS dipilih, karena saat ini India sedang menjadi incaran produsen-produsen otomotif dunia. Selain kemudahan membangun pabrik, tenaga kerja dan keahlian tinggi juga banyak tersedia, sehingga mereka tidak perlu kesulitan menjaga kualitas produk.
BMW juga mengatakan, kapasitas mesin yang dirancang diusahakan kurang dari 400cc, dengan tenaga tidak lebih dari 100 daya kuda. Dengan kapasitas mesin kecil diharapkan harga jual bisa ditekan, sehingga tidak terlalu memberatkan mereka yang dari dulu mengidamkan sepeda motor BMW namun harus terganjal alasan harga.

Mungkinkah Motor BMW ini akan masuk ke Indonesia?
Kita tunggu saja kabar selanjutnya.
Baca juga: Ini Bocoran Harga dan Spesifikasi Yamaha R3 Versi Bulan Ramadlan

Posted by Bulan Ramadlan R25, Published at 09.54 and have 0komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar